POLISI SAHABAT ANAK

Administrator 16 Februari 2016 11:00:53 WIB

BHABINKAMTIBMAS GIRISUKO LAKUKAN SAMBANG KE TK ABA

 

Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK ABA Gebang, hari ini dikunjungi Bhabinkamtibmas Desa Girisuko, Bripda Widarto dalam  rangka  pengenalan  dan  pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Bhabinkamtibmas Desa Girisuko ketika dimintai  keterangannya mengatakan, dalam rangka acara ulang tahun Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. “Bukan  itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini  jika melihat polisi, mereka takut,”kata Bribda Widarto .

Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau  rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam  menjalankan  tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

“Senang melihat anak-anak antusias mendengarkan penjelasan  tentang tugas polisi”imbuhnya.

Di tempat terpisah, Suratmi  selaku guru TK ABA Gebang  menuturkan, acara seperti ini baik sekali dilakukan  untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi seperti apa. “baik sekali jika acara seperti ini rutin dilakukan, hal ini akan menambah wawasan anak-anak tentang tugas polisi dan hal-hal yang berkaitan lainnya”. @yu

 

Komentar atas POLISI SAHABAT ANAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar