Volley sebagai olahraga persatuan masyarakat Temuireng I

05 Agustus 2016 09:35:48 WIB

Yogyakarta, 4 Agustus 2016 – Dukuh Temuireng I yang berlokasi  di desa Girisuko,Panggang, Gunungkidul merupakan salah satu lokasi penempatan KKN UIN Sunan Kalijaga Angkatan Ke-90 tahun ajaran 2015/2016. KKN pada kesempatan kali ini mengusung tema Integrasi - Interkoneksi berbasis wilayah atau dengan kata lain Integrasi - Interkoneksi kali ini mengedepankan potensi wilayah yang ada, dalam hal ini Dukuh Temuireng I.

Kegiatan olahraga juga tidak luput dalam konsentrasi KKN pada kesempatan kali ini, Dukuh Temuireng I terbentang dan terbagi menjadi 6 RT yang semuanya memusatkan kegiatan olahraga warganya pada lapangan volley yang dimiliki setiap RT. Volley menjadi olahraga warga yang cukup masif disepanjang dusun Temuireng I walau menggunakan bola plastik namun olahraga volley Temuireng I masih menjadi kegiatan yang cukup menarik untuk setiap warga terutama para pemuda yang ada di 6 RT yang ada.

Volley merupakan olahraga yang tidak lazim dan masif dimainkan oleh warga masyarakat di beberapa tempat lain. Namun, lain hal dengan kondisi yang ada di Temuireng I. Mendekati hari jadi desa Girisuko dan Kemerdekaan RI, warga semakin giat dalam berlatih volley untuk menyambut tournament volley baik yang akan diadakan se-Desa Girisuko ataupun antar RT se- Dusun Temuireng I. Menurut beberapa warga, Olahraga Volley juga merupakan ajang untuk saling bersilaturahim antar warga ketika sudah kembali dari rutinitas mereka masing – masing. Tidak ada ambisi apapun dalam tournament pada tahun ini. Warga menyatakan bahwa tournament kali ini semata – mata hanya untuk bersenang – senang, menang ataupun kalah yang penting semangat kebersamaannya agar saling dapat bersilaturahim. (IF)

Komentar atas Volley sebagai olahraga persatuan masyarakat Temuireng I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar