MASA PANDEMI TAK SURUTKAN SEMANGAT KALURAHAN GIRISUKO CIPTAKAN JURNALIS YANG HANDAL

Staf TU 23 Juli 2020 13:17:28 WIB

MASA PANDEMI TAK SURUTKAN SEMANGAT KALURAHAN GIRISUKO CIPTAKAN JURNALIS MUDA

               Dalam masa pandemi ini Kalurahan Girisuko mengadakan kegiatan Pelatihan SID (Sistem Informasi Desa). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap dusun yang ada di Kalurahan Girisuko khususnya para kaum muda. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (18/7/2020).

               Kegiatan Pelatihan Sistem Infornasi Desa ini dibuka Carik Girisuko Wahyu Setyoningsih dan di narasumberi oleh Bapak Wuragil Dedi Tri Prasetya yang merupakan seorang jurnalis dari media cetak surat kabar Kedaulatan Rakyat.

               Para peserta diberikan pengetahuan terkait penulisan berita yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan jurnalis ka yang handal dan dapat menciptakan berita yang aktual serta berbobot. Selain itu kegialurahan ini diselengarakan untuk menambah wawasan tentang jurnalistik bagi para kaum muda yang ada di Kalurahan Girisuko.

                Dalam pelaksanaan pelatihan ini baik peserta maupun panitia tetap melakukan protokol kesehatan yang ada seperti social distancing dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Pandemi ini pun tak dirasa sebagai penghalang semangat bagi para kaum muda untuk terus berkarya.

               “Pelatihan SID ini sangat menambah wawasan saya dalam bidang jurnalistik. Saya berharap semoga kedepannya pelatihan seperti ini tetap dilakukan agar makin banyak masyarakat di Kalurahan Girisuko khususnya para pemuda itu dapat menjadi jurnalis Kalurahan yang handal”. Kata Ersa Kinasih salah satu perwakilan peserta Pelatihan SID dari Dusun Pacar 1.

Komentar atas MASA PANDEMI TAK SURUTKAN SEMANGAT KALURAHAN GIRISUKO CIPTAKAN JURNALIS YANG HANDAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar