PACAR I, KERJA BAKTI MINGGU PAGI

Administrator 30 Oktober 2016 09:41:18 WIB

Pacar I (SID) - "Kondisi jalan lingkungan penghubung antara RT 1 - RT 2, Padukuhan Pacar I Desa Girisuko cukup memprihatinkan. Jalan berbatu itu merupakan akses utama warga menuju kedua wilayah RT tersebut", tutur Rusmiyati, Dukuh Pacar I.

Rusmiyati (35 th), adalah salah satu Dukuh Perempuan di Desa Girisuko. Namun begitu ibarat kain tak dapat membelenggu langkah kaki untuk maju menuju kebaikan, ia tampak aktif ikut dalam segala bentuk kegiatan termasuk gotong royong perbaikan jalan tersebut. Dari memberi pengarahan hingga tak membantu pekerjaan warganya saat kerjabakti tak segan ia lakukan.

"Kami memanfaatkan alokasi anggaran bersumber dari Dana Desa yang diberikan Desa Girisuko pada tiap Padukuhan sebesar Rp 10.000.000; untuk perbaikan jalan sepanjang 70 meter ini. Tentu saja anggaran sebesar itu tidak akan cukup jika dikerjakan secara borong atau menggunakan tenaga kerja. Namun kami kerahkan swadaya masyarakat  berupa batu dan tenaga untuk pengerjaannya, sehingga akan menghemat anggaran. Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam percepatan pembangunan Desa", imbuhnya disela-sela kerja bakti.

Masyarakat Padukuhan Pacar I, khususnya RT 1 dan RT 2 tampak antusias melaksanakan gotong royong perbaikan jalan tersebut. Dari segala lapisan masyarakat tak terecuali turut andil. Dukungan dan motifasi dari para Tokohsetempat, menjadikan semangat semakin berkobar. (@y)

Komentar atas PACAR I, KERJA BAKTI MINGGU PAGI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar